Jakarta City Blessing

“……"Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, ……………….”

Yeremia 17:5


Saat Adam jatuh dalam dosa, ia meninggalkan hidup ketergantungannya akan Tuhan dan mengandalkan kekuatannya sendiri. Bentuk kehidupan ini sudah berlangsung turun-temurun dari satu generasi kepada generasi berikutnya. Tidak heran jika dunia ini menilai baik keberhasilan maupun kemampuan diri seseorang dari perbuatannya. Untuk itu pengajaran-pengajaran tentang motivasi diri sangat dan banyak diminati dengan tujuan agar dapat meningkatkan kemampuan dan kekuatan diri seseorang dalam mengejar keberhasilan dalam hidup mereka.

Jangan biarkan rasa percaya diri anda menggantikan kepercayaan anda. Dapatkah anda selalu mempercayai diri anda sendiri dalam segala hal? Bahkan Rasul Paulus berkata dengan tegas tentang dirinya sendiri. Ia tidak akan mempercayai dirinya sendiri.

Apa yang dikatakan Firman Tuhan tentang mengandalkan kekuatan diri sendiri? Yeremia 17:5 berkata, ”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!” Jelas sekali dikatakan bahwa dengan melakukan perbuatan baik sekalipun yang bergantung kepada kekuatan dan kemampuan anda dan bukan Tuhan, sebenarnya anda sudah berada dibawah kutuk. Kata mengandalkan dalam bahasa Ibraninya adalah śûm śıym yang berarti meletakkan atau menaruh. Jangan biarkan kekuatan rasa percaya diri anda menggantikan ketergantungan anda akan Tuhan, bahkan Rasul Paulus berkata dengan tegas bahwa ia tidak akan mempercayai dirinya sendiri.

Sebelumnya kehidupan Rasul Pauluspun ada didalam kondisi yang demikian. Ia memiliki semangat yang radikal dalam melakukan segala hal bagi Tuhan tetapi apa yang dia lakukan hanya bergantung dan mengandalkan kekuatan dan kemampuan dirinya sendiri bukan mengandalkan Tuhan. Ia seorang yang pintar serta berpengaruh dan memiliki begitu banyak hikmat dan pengetahuan akan Hukum Taurat dan juga kebenaran dalam mentaati Hukum Taurat, tetapi setelah pengenalannya akan kekuatan karya Kristus yang telah selesai dikayu salib, Rasul Paulus berkata bahwa hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah (I Kor 3:19a).

Apapun tantangan dan tekanan yang sedang anda hadapi sekarang ini tetaplah bergantung dan terhubung (connect) pada Tuhan dan anda jangan lagi percaya untuk melakukannya dengan motivasi yang didasari dari kemampuan dan kekuatan anda.

Sahabat terkasih, dengan anda terhubung (connect) kembali dengan kekuatan-Nya berarti anda ada dalam ketergantungan hidup anda pada-Nya. Raihlah keberhasilan demi keberhasilan dalam hidup anda karena Yesus Kristus telah menanggung segala kegagalan anda dan telah menjadi terkutuk sehingga anda tidak perlu hidup dibawah kutuk dan tekanan akan kegagalan.

Jika keberhasilan menjadi tantangan dan tekanan yang sedang anda hadapi,

ingat kembali akan kekuatan Karya Kristus yang tersedia bagi anda

Ayat Renungan 5 - 11 Juni 2011

Minggu: Kis.3 2Sam.23-24 Maz.123 Ams.5

Senin : Kis.4 1Raj.1 Maz.124 Ams.6

Selasa : Kis.5 1Raj.2 Maz.125 Ams.7

Rabu : Kis.6 1Raj.3-4 Maz.126 Ams.8

Kamis : Kis.7:1-29 1Raj.5-6 Maz.127 Ams.9

Jumat : Kis.7:30-53 1Raj.7 Maz.128 Ams.10

Sabtu : Kis.7:54-8:25 1Raj.8 Maz.129 Ams.11

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift

Khotbah Ps. Harry Prabowo & Ps. Yung Susilo, Mengenang Ibu Nancy S Kurniawan, 22 April 2018.

You must have Flash Player installed in order to see this player.