Jakarta City Blessing

“Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya”

Yohanes 20:29

Yesus Tuhan yang menyembuhkan perempuan pendarahan, menyembuhkan sakit kusta, dan membebaskan orang yang kerasukan setan, membangkitkan Lazarus dari kematian serta mengubah air menjadi anggur, masih tetap melakukannya hingga hari ini. Namun banyak yang ragu dan tidak percaya bahwa Yesus masih dan mau menyatakannya bagi kita semua sekarang ini.

Kekecewaan demi kekecewaan yang terjadi dalam hidup anda baik karena keinginan atau harapan yang tidak terjadi telah membuat hilangnya kepercayaan dan menimbulkan keputusasaan dalam hidup anda. Ini berakibat pada hilangnya arah hidup anda sehingga tidak dapat lagi menerima dan mempercayai segala pekerjaan besar yang telah anda lihat dan bahkan alami sebelumnya.

Murid-murid Yesuspun mengalami kekecewaan yang luar biasa saat Yesus mati digantung diatas kayu salib bersama-sama dengan para penjahat. Mereka telah sekian lama bersama-sama dengan Yesus dan menyaksikan perbuatan-perbuatan besar dan luar biasa dari Yesus dengan mata kepala mereka sendiri. Bahkan mereka telah menaruh pengharapan kepada Yesus yang  akan menjadi raja didunia ini.

Tomas adalah salah satu murid Yesus yang hilang percayanya bahwa Yesus sudah bangkit dan berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.

Jika anda ada dalam situasi yang sama seperti Tomas, jangan biarkan kekecewaan membuat anda kehilangan arah dalam hidup dan tidak dapat melihat besarnya pengorbanan Yesus diatas kayu salib tetapi berbahagialah anda yang tetap percaya kepada Yesus Kristus yang telah menanggung segala kekecewaan anda diatas kayu salib walaupun tidak melihat, seperti yang Yesus katakan “berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya” (Yohanes 20:29).

Yesus yang tidak berdosa dibuat berdosa bahkan dikecewakan oleh murid-muridnya sendiri. Petrus menyangkal-Nya tiga kali, dikhianati Yudas dengan menjual-Nya kepada imam-imam seharga tiga puluh uang perak. Ingatlah Yesus disalibkan untuk menanggung kekecewaan anda baik itu kekecewaan dalam berbisnis, berteman, hubungan keluarga, sekolah maupun pelayanan anda yang berbeda dengan kenyataannya.

Sahabat terkasih, jangan hilang percaya anda karena Yesus tidak akan tinggal diam, Dia akan datang menampakkan diri kepada anda didalam kekecewaan anda.  Percayalah anda akan mengalami perjumpaan Illahi dengan-Nya seperti Tomas yang akhirnya berkata ”Ya Tuhanku dan AllahKu!”

Walaupun tidak melihat  tetap percaya kepada Yesus Kristus yang telah
menanggung segala kekecewaan anda diatas kayu salib

Ayat Renungan 1 - 7 Mei 2011

Minggu:  Yoh. 1:29-51          Hak. 14-15           Maz. 102                 Ams. 1

Senin    :  Yoh. 2                    Hak. 16-17           Maz. 103                 Ams. 2

Selasa    :  Yoh. 3:1-21            Hak. 18-19           Maz. 104:1-18            Ams. 3

Rabu    :  Yoh. 3:22-36          Hak. 20-21           Maz. 104:19-35          Ams. 4

amis    :  Yoh. 4:1-42            Rut. 1-2                Maz. 105:1-15            Ams. 5

Jumat    :  Yoh. 4:43-54         Rut. 3-4                Maz. 105:16-36          Ams. 6

abtu    :  Yoh. 5:1-18           1Sam. 1-2:26        Maz. 105:37-45          Ams. 7

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift