Jakarta City Blessing

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Dan semuanya ini dari Allah”
II Korintus 5:17-18a

Pernahkan anda mendengar orang berkata, ”ia sedang mencari jatidiri atau kehilangan jatidirinya” atau mengalami ”krisis jatidiri”? Kata jatidiri sering dihubungkan dengan profesi atau karakter atau keberadaan khusus seseorang. Yang artinya semua bergantung pada kekuatan dan pencapaian seseorang.


Saat profesi anda bagus dan memberikan keuntungan atau berguna bagi banyak orang, maka anda akan dipandang sebagai orang yang memiliki jatidiri yang kuat dan hebat. Tetapi sebaliknya saat profesi anda tidak mampu lagi menunjang keberadaan anda maka anda akan merasa kehilangan jatidiri anda.


Rasul Paulus berkata bahwa Ia tidak menaruh percaya pada hal-hal yang lahiriah.  Rasul Paulus dulu sangat membanggakan akan semua yang ia miliki yang menjadi bukti otentik untuk memiliki jatidiri yang tidak hanya membawa dia pada posisi yang disegani tetapi posisi yang tinggi. Secara adat istiadat, ia disunat pada hari kedelapan, ia dari suku Benyamin dan orang Ibrani asli, Ia orang Farisi yang sangat mentaati hukum Taurat bahkan tidak bercacat dalam mentaatinya. Tetapi semua yang ia miliki dan pencapaiannya dianggap rugi bahkan dianggap sampah karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhan yang lebih mulia dari pada semuanya (Filipi 3:8).


Anda tidak perlu lagi hidup dengan jatidiri  yang bergantung pada kekuatan atau pencapaian anda tetapi hiduplah didalam keadaan bebas lepas dari ketergantungan kekuatan diri sendiri. Jatidiri anda yang sesungguhnya berdasarkan penebusan Yesus Kristus diatas kayu salib yang sempurna dan pasti.


Kematian Yesus diatas kayu salib membawa pertukaran bagi hidup anda dan anda menjadi terhubung(connect) kembali dengan pemilik jatidiri yang sempurna.  Jatidiri anda telah berubah, anda bukan lagi budak tetapi anda sudah menjadi anak Allah (Roma 8:15). Artinya anda sudah menjadi berubah status, anda adalah ahli waris dan layak menerima semua janji-janji Allah.


Terimalah jatidiri anda yang baru yaitu anak Allah yang sangat dikasih-Nya. Semua yang lama sudah berlalu termasuk jatidiri anda yang lama yang bergantung pada kekuatan dan pencapaian anda. Anda yang egois, serakah, picik, penakut, pelit, pembohong, pengecut, lemah dan malas, lihatlah segala yang sudah telah menjadi baru, anda yang sudah bebas, anda yang sudah menjadi kepala dan bukan ekor, anda yang sudah menjadi terang dunia, anda yang sudah rajin, pemberani dan anda yang sudah menjadi garam dunia.


Sahabat terkasih, percayalah segala keberuntungan dan perkenanan Allah mengikuti anda dan apa saja yang anda lakukan berhasil.

Jatidiri anda tidak bergantung pada kekuatan atau perbuatan anda tetapi berdasarkan penebusan Yesus Kristus diatas kayu salib yang sempurna dan pasti.

Ayat Renungan 8 - 14 Mei 2011
Minggu:  Yoh. 5:19-47         1Sam. 2:27-4:22        Maz. 106:1-12           Ams. 8
Senin    :  Yoh. 6:1-24           1Sam. 5-7              Maz. 106:13-33          Ams. 9
Selasa    :  Yoh. 6:25-59         1Sam. 8-10:16          Maz. 106:34-48        Ams. 10
Rabu    :  Yoh. 6:60-71         1Sam. 10:17-11:15      Maz. 107                   Ams. 11
Kamis    :  Yoh. 7:1-24           1Sam. 12-13            Maz. 108                   Ams. 12
Jumat    :  Yoh. 7:25-53    1    Sam. 14                   Maz. 109            Ams. 13     
Sabtu    :  Yoh. 8:1-20        1Sam. 15-16           Maz. 110                 Ams. 14

Christian Articles

Please make the Cache directory writable.

Jadwal Kebaktian Jakarta City Blessing-Bellagio

pkl. 9.00 - 11.00 WIB
Bertempat di The Bellagio Mall Lt.2-01 Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan

Jadwal Life Is A Gift

Khotbah Ps. Harry Prabowo & Ps. Yung Susilo, Mengenang Ibu Nancy S Kurniawan, 22 April 2018.

You must have Flash Player installed in order to see this player.